Loading...

Inilah 17 Tips Menjalin hubungan agar Nyaman dan tetap Langgeng


Kita mungkin sudah sering mendengar tentang hubungan yang hanya seumur jagung. Belum lama menjalin asmara namun sudah memutuskan untuk mengakhirinya dengan berbagai alasan. Parahnya, kita juga sering melihat orang yang suka gonta-ganti pacar karena mudah bosan. Hanya sedikit sekali pasangan yang awet hingga ke pelaminan. Kegagalan dalam menjalin suatu hubungan terutama dalam hal berpacaran adalah sesuatu hal yang lumrah. Setiap manusia pasti pernah mengalaminya. Ketika kita mengalami kegagalan atau putus hubungan, seringkali kita menyalahkan pasangan kita , jarang sekali kita mengistropeksi diri kenapa hubungan itu berakhir. Dalam banyak kasus, ketika hubungan cinta itu putus, yang kita rasakan adalah sedih, sakit hati, dendam dan bahkan perasaan benci yang membara dalam hati. Kitapun mulai mencari cara untuk menghilangkan semua rasa kepedihan itu dengan berbagai cara, ada yabg curhat ke teman dekat, adapula yang diam saja seakan tak ada masalah, dan berbagai cara² lain dilakonin dari yang halus sampai yang kasar dan tak jarang pula ada yang berakhir anarkis. Semua itu terjadi sebenarnya disebabkan oleh berbagai macam faktor. Faktor yang paling mendasar sebenarnya datang dari diri kita sendiri. Kurangnya pemahaman kita akan arti dan makna serta cara yang menjalin suatu hubungan, itulah yang menjadi pokok persoalan. Selama ini mungkin kita menjalin suatu hubungan dengan cara² biasa atau cara lama alias cara tradisional, sehingga kegagalan/putus cinta berkali - kali  dianggap sesuatu yang biasa dan wajar, padahal sesungguhnya, kegagalan itu bisa diminimalisir jika kita mengetahui cara dan ilmunya. Karena mencintai itu merupakan sebuah perjuangan yang tak pernah berhenti, oleh karena itu kita butuh yang namanya ilmu, yang berlaku sepanjang kita hidup di dunia ini. Banyak kasus perceraian yang marak akhir² ini terutama di kalangan artis, itu karena mereka sibuk mencari popularitas diri, sibuk mencari rupiah, saking sibuknya mereka pun lupa akan orang² yang mereka cintai, akhirnya terjadilah perceraian. Dalam kehidupan sehari - hari kitapun seringkali melakukan hal² serupa. Di media sosial seperti facebook misalnya, hari - hari kita habiskan untuk mengupdate status. Berbagai macam status bertebaran menghiasi beranda facebook, senang, sedih, galau, sakit hati, benci, irihati, cemburu bercampur aduk menghiasi beranda dunia maya. Hati sayapun merasa tergugah untuk mencaritau, apa dan mengapa semua ini terjadi??? Sayapun mulai menelusuri ruang demi ruang untuk mencari dan menemukan sebab musabab dan mencari serta menemukan solusi untuk menjawab semua kegaduhan dan kegundahan itu, dan  akhirnya aku menemukanya. Karena aku peduli, maka akupun membagikannya buat sahabat - sahabat semua dimanapun berada, semoga bermanfaat...
Mari kita simak satu per satu tips dan trik berikut ini..

Cek this out...

1. KEJUJURAN & KETERBUKAAN
Kejujuran adalah hal nomor satu dalam setiap aspek kehidupan tidak hanya dalam hal bercinta. Ketika kita jujur, maka rasa aman dan tentramlah yang akan menyelimuti diri kita. Sekalinya kita berbohong dengan pasangan kita, maka hubunganpun mulai retak dan akan berdampak buruk bagi kelasungan hubungan kita kedepanya. Oleh karena itu maka, mulailah untuk bersikap jujur dan terbuka terhadap pasangan kita, jangan ada yang ditutup - tutupin. Karena; serapat - rapatnya kita menutupi sesuatu, suatu saat pasti akan terbongkar juga.

2. SALING MENGHARGAI
Sudah tentu semua orang juga ingin dihargai, bukan hanya dalam menjalin suatu hubungan, dalam kehidupan sehari-hari pun kita dituntut untuk saling menghargai baik dalam bermasyarakat, beragama, dan sebagainya. Contoh saling menghargai dalam menjalin hubungan, misalkan pasangan kita bikinin makanan buat kita, walaupun hasilnya tidak enak tapi kita tetap memakannya bukan? nah itu juga termasuk salah satu sikap saling menghargai.

3. BELAJAR DARI PENGALAMAN
Kata orang bijak, " pengalaman adalah guru yang baik". Jadikanlah pengalaman yang pernah kita alamai menjadi guru untuk kita sendiri. Mungkin sebelum kita menjalin hubungan dengan pasangan yang sekarang, kita pernah gagal dengan pasangan sebelumnya. Nah cobalah belajar dari pengalaman itu, coba pikirkan apa yang membuat hubungan kita berakhir pada masa itu. Jika di waktu itu kita pernah melakukan kesalahan, jangan pernah mengulangi kesalahan tersebut untuk kedua kalinya, agar kejadian di masa lalu tidak terulang lagi.


4. CEMBURU itu wajar TAPI jangan CEMBURU BUTA

Perasaan cemburu memang wajar dan pasti dialami oleh semua orang yang menjalin asmara. Namun jangan sampai cemburu yang berlebihan dan bahkan cemburu buta, hal itu malah akan mengacaukan segalanya. Karena kadang, pasangan kita akan merasa tidak nyaman dengan kita yang suka cemburu buta tanpa adanya alasan yang jelas. Bisa jadi, pasangan kita malah memutuskan untuk meninggalkan kita karena merasa sudah tidak nyaman lagi.

5. MELAKUKAN SUATU KEJUTAN

Kejutan-kejutan kecil merupakan tips pacaran yang berhasil membuat pasangan kita tidak merasa bosan. Jika kuta dan pasangan kita dipisahkan oleh jarak yang jauh maka ini bisa menjadi salah satu tips pacaran jarak jauh alias pacaran LDR yang sangat ampuh. Memberikan kejutan tidak hanya saat ulang tahun atau hari jadi, tetapi bisa dilakukan kapanpun. Kejutan juga tidak hanya berupa barang mahal, bisa dengan barang sederhana, tindakan atau kata-kata romantis dijamin membuat pasangan semakin cinta. Misalnya, memberikan bunga saat jalan berdua, membuatkan makan siang lalu diantar ke kantor, mengirimkan hadiah, mengirimkan pesan romantis lewat sms, dan sebagainya.

6. BERUSAHA UNTUK SELALU BERPIKIR REALISTIS
Kita harus menerima pasangan kita apa adanya, jangan memaksa pasangan kita untuk berubah seperti yg kita mau. Sebab dlm banyak kasus, kita sering memaksa agar pasangan kita berubah seperti yg kita ingini. Hal ini mengakibatkan pasangan kita merasa tertekan dan akhirnya lari meninggalkan kita. Demikian juga dengan kita ,harus tetap menjadi diri sendiri. Jangan ada upaya untuk menjadi orang lain hanya untuk menarik perhatian pasangan kita, be your self itu lebih baik.

7. MELAKUKAN SESUATU AGAR PASANGAN KITA LEBIH ROMANTIS
Ketika pria dan wanita menjalin hubungan, umumnya pihak pria yang sulit bersikap romantis. Hal ini mungkin disebabkan pembawaan seorang pria yang lebih suka bersikap tegas, tidak bertele-tele, dan tidak suka basa-basi. Namun perlu kita ketahui, adakalanya seorang wanita membutuhkan perhatian lebih yang ingin ia dapatkan dari sikap romantis sang pacar. Hal inilah yang harus diketahui dan dipelajari pria untuk kemudian diimplementasikan dalam bentuk rayuan pada wanita pujaannya. Namun, kadang  ada juga pihak wanita yang sulit bersikap romantis. Ketika suatu hubung kurang atau tidak romantis maka, hubungab itu akan terasa membosankan dan terasa hambar. Kalau sudah seperti itu maka, lakukan tips berikut ini...

8. BUAT PASANGAN KITA CEMBURU

Membuat pasangan kita cemburu adalah cara ampuh untuk membuat dia menyadari bahwa selama ini dia kurang romantis. Tidak ada salahnya kita sedikit menggoda orang lain di depannya agar dia cemburu. Tak hanya sekali, kita harus lakukan cara ini berulang kali sampai dia merasa bimbang dan menyadari bahwa orang lain saja bisa bersikap romantis pada kita sementara dia tidak. Dengan demikian ia akan mengerti cara pacaran romantis sekaligus bagaimana bersikap romantis ketika berpacaran. Namun ingat, dalam hal ini kita tak boleh kelewat batas. Jika kita terlalu berlebihan bukan sikap romantis yang kita dapat, bisa-bisa ia pergi meninggalkan kita.

9. BERI PETUNJUK BUAT PASANGAN KITA
Jika pasangan kita adalah tipe orang yang pemalu dan cenderung tertutup, mungkin dia akan kesulitan untuk mengeluarkan jurus rayuan atau kata-kata romantis. Pada kondisi seperti ini kita harus memberi petunjuk secara lisan bagaimana seharusnya dia bersikap romantis terutama saat berbicara dengan kita. Contohnya ketika kita melihat film romantis bersamanya, kita harus berani mengatakan padanya bahwa kita sangat menginginkan dia memperlakukan kita seperti itu. Biar bagaimanapun berkata jujur adalah komunikasi terbaik yang harus menjadi prinsip setiap pasangan. Saran dari saya sebagai referensi untuk film romantis, nontonlah film Korea, karena tidak hanya romantis tetapi juga sangat bersifat edukatif.

10. AMBIL INISIATIF
Jika pasangan kita termasuk orang yang tidak bisa bersikap romantis pada level parah, mau tak mau kita yang harus mengambil inisiatif agar pasangan kita berubah lebih romantis. Kita bisa lakukan dengan cara bersikap mesra padanya seperti memegang tangannya, memeluk, membelai rambutnya, dll. Apabila kita sudah memulai bersikap romantis lebih dulu maka pasangan kita akan menyadari bahwa kita sebenarnya sedang memberi sinyal agar merasakan sisi romantisme darinya. Tapi ingat, jangan terlalu berlebihan, tetaplah pada koridor bercinta yang sewajarnya.

11. ABAIKAN/MENGHILANG UNTUK SEMENTARA WAKTU

Mungkin selama berpacaran dia selalu bersama kita kemanapun dan dimanapun. Hal ini justru bisa membuat hubungan terlihat monoton sehingga intensitas kemesraan grafiknya semakin menurun. Menyikapi hal ini ada baiknya kita ‘menghilang’ sementara waktu untuk mengukur sejauh mana level kerinduan dia pada kita. Cara ini akan membuat dia menjadi berpikir tentang perbedaan pada saat dia bersama kita dan saat dia harus sendirian tanpa kita.

12. MEMBERI BATASAN DALAM BERHUBUNGAN
Hal utama dalam menjalin hubungan yang bersih dan sehat yaitu memberikan batasan dalam berhubungan terhadap pasangan. Hal ini dapat dilakukan dalam banyak bentuk dan kasus seperti membatasi tempat pacaran dengan memilih tempat yang dianggap aman dari segala resiko yang tidak diinginkan seperti tempat yang sepi dan kurang bermutu / bermanfaat dalam menghabiskan waktu anda bersama pacar, selain itu kita juga harus dapat membuat persetujuan dengan pasangan yang harus disepakati bersama mengenai batasan berhubungan dalam kontak fisik. Tetaplah pada koridor bercinta yang sewajarnya.

13. BERKOMUNIKASI & BERTUKAR PENDAPAT
Cara ini merupakan salahsatu cara yang paling penting untuk dapat memiliki hubungan yang baik dan langgeng alias bertahan lama bersama pasangan anda. Dengan berkomunikasi  kita dapat menyelesaikan segala masalah yang kita hadapi bersama pasangan kita, selain itu dengan berkomunikasi dan bertukar pendapat akan membuat kita saling mengetahui mengenai kepribadian masing - masing.

14.  SALING MENDUKUNG (SUPPORT) & PERHATIAN
Selain meningkatkan dan menjaga intensitas dalam berkomunikasi dengan saling bertukar pendapat, hal selanjutnya yang juga sangat penting untuk menjalankan hubungan yang baik dan langgeng yaitu saling memberikan dukungan dan perhatian kepada pasangan kita, seperti contoh misalnya saat salahsatu diantara kita sedang menghadapi suatu masalah, kita dapat memberikannya perhatian yang lebih serta dukungan agar dapat memotivasi dan memberikannya semangat sehingga tercipta hal yang positif dampak dari hubungan pacaran yang kita jalankan.

15. MENJALIN HUBUNGAN DENGAN KELUARGA PASANGAN
Untuk menjalin sebuah hubungan yang baik tidak hanya dilakukan antara kita dan pasangan kita, akan tetapi juga dengan orang yang berhubungan dengan kita dan pasangan kita terutama keluarga pasangan kita. Dengan menjalin hubungan yang baik dan memperoleh persetujuan dari keluarga pasangan kita akan membuat hubungan kita lebih baik dimata banyak orang terutama masyarakat dan pastinya akan membuat hubungan kita dapat berjalan lebih lancar hingga dapat menjalin hubungan ke jenjang yang lebih lanjut.

16. MERENCANAKAN MASA DEPAN BERSAMA PASANGAN

Merencanakan masa depan  adalah salah satu cara berpacaran yang baik dan benar karena adanya komitmen antara kita dan pasangan kita dalam memikirkan dan merencanakan masa depan yang lebih baik. Dalam merencanakan masa depan banyak hal yang perlu kita dan pasangan pertimbangkan seperti dari segi usia, kemapanan, biologis, orang tua dan sebgainya sehingga kuta dapat memiliki kepastian dalam hubungan percintaan yang baik tersebut.

17. PENGERTIAN & POSITIVE THINKING

Yang dimaksud dengan pengertian adalah rasa saling memahami dan saling mengerti satu sama lain. Misalnya mengerti dengan kesibukan pasangan. Seperti saat chat atau pesan tidak dibales, mungkin pasangan sedang sibuk dengan kegiatannya dan sebaiknya kita tetap positif thinking.

Itulah beberapa tips dan trik dalam menjalin suatu hubungan agar tetap nyaman, Langgeng dan kalau bisa sampai ke pelaminan. Semoga tips tips ini bermanfaat bagi kita semua. Bagi sobat dan sobit yang mungkin ingin menambahkan tips lain atau ingin berkomentar, silakan post di kota komentar di akhir postingan ini, atau mungkin ingin berkomunikasi langsung dengan saya , silakan hubungi saya di call Center 021.123456 (itu nomornya mbah dukun) hahaha...

SAMPAI JUMPA....