Loading...

Biar Masyarakat tahu siapa itu SBY

Saya yakin kita semua mengenal siapa itu SBY. SBY yang
saya maksud bukan seorang mantan presiden RI melainkan mantan seorang pesinden, hahaha...SBY yang saya maksud adalah (Saudara Buni Yani). Kebetulan nerinisila sama dengan SBY Cikeas. Jadi jangan salah sangka ya, SBY yang bukan Cikeas yang saya mau ceritakan di sini, okelah kalau begitu... Dia adalah aktor dibalik kasus "penodaan agama" yang menjerat Gubernur nonaktif Basuki Cahaya Purnama atau biasa disapah Ahok. Tindakan beliau (buni yani) mengupload video pidato Pak Ahok, dimana sebelumnya video asli pidato tersebut diedit dengan menghilangkan kata "pakai" yang mengakibatkan bergesernya makna dari maksud yang sebenarnya. Video editan tersebutpun menjadi viral di media sesial dan menimbulkan  munculnya reaksi Saya yakin kita semua mengenal siapa itu SBY (Saudara Buni Yani). Dia adalah aktor dibalik kasus "penodaan agama" yang menjerat Gubernur nonaktif Basuki Cahaya Purnama atau biasa disapah Ahok. Tindakan beliau (buni yani) mengupload video pidato Pak Ahok, dimana sebelumnya video asli pidato tersebut diedit dengan menghilangkan kata "pakai" yang mengakibatkan bergesernya makna dari maksud yang sebenarnya. Video editan tersebutpun menjadi viral di media sesial dan menimbulkan  munculnya reaksi dari berbagai pihak terutama umat muslim yang merasa agamanya telah dinodai oleh Ahok. Reaksi tersebutpun berujung pada muncul aksi masa besar - besaran pada bulan desember 2016 lalu, yang kita kenal dengan istilah "aksi 212". Seiring dengan aksi tersebut, aparat hukum dalam hal ini kepolisian menetapkan Ahok sebagai tersangka. Meskipun penetapan tersebut oleh beberapa pihak dinilai terburu - buru karena waktu penetapan sebagai tersangka begitu cepat tanpa melalui prosesur yang lazimnya dilakukan oleh kepolisian, ini kata orang2 loh bukan kata ane (hehe..). Namun apapun penilaian kita, Ahok sudah menjadi tersangka dan kitapun harus menghormati itu karena  Negara kita NKRI ini adalah negara hukum, siapapun yang melakukan pelanggaran harus dihukum seadil - adilnya. Sebagaimana Ahok dijadikan tersangka "penodaan agama", Buni Yani juga ditetapkan jadi tersangka karena melanggar UU ITE, memyebarkan informasi palsu alias HOAX terutama melalui video editan pidato Ahok yang disebarkanya melalui media sosial. Video itu yang membuat saudara Buni Yani menjadi terkenal sampai keseluruh pelosok tanah air dan video tersebut pulalah yang membuat beliau harus duduk di kursi pesakitan.

Namun ternyata saudara - saudara, si SBY ini sudah lama terkenal di dunia maya, terkenal dengan cuitannya yang liar, tajam dan keras. Hampir semua tokoh2 besar di Republik ini tidak luput dari kritikan keras dan tajam dari si SBY ini. Cuitan- cuitan itu tidak banyak diketahui oleh publik terutama kalangan anak muda seperti saya yang jarang beraksi di dunia cuit - cuitan, mereka lebih suka aksis di medsos yang lebih menyenangkan seperti facebook. Seperti saya ini, saya kurang tertarik dengan cuitan di twitter, kadang - kadang saja kalau lagi iseng. Hari ini saya iseng-iseng buka twitter dan menemukan hal yang baru yang tak pernah saya tahu selama ini. Hal - hal inilah yang mau saya sebarkan ke dunia , biar dunia tahu siapa sebenarnya yang selama ini suka membuat ulah, suka membuat onar dan siapa biang kerok yang membuat situasi bangsa kita ini jadi galau??? Di bawah ini, beberapa foto schreenshot yang saya temukan di dumay, semoga dengan kejadian - kejadian selama ini, membuat kita lebih berpikir cerdas dan tidak gampang terprofokasi oleh hal-hal yang tidak jelas. Apa yang disampaikan atau dicuitkan oleh si SBY dibawah ini menunjukan bahwa si SBY ini adalah orang yang plin plan dan gak konsisten...
Okelah kalau begitu, kita langsung ke TKP;


















Itulah cuitan - cuitan yang dilontarkan saudara SBY , yang berhasil direkam sebelum akun twitternya nonaktif. Sekian informasi dari saya, mohon maaf jika ada salah kata atau mungkin apa yang saya sampaikan ini tidak berkenan di hati, sekalu lagi minta maaf yaa...
Salam Damai Indonesiaku... 

By: Pace Bertus